Anggota baru Imaba Pamekasan sedang membacakan ikrar setia keanggotaan.

Bata-Bata – Sebanyak 120 mahasiswa yang terpencar di empat kampus di Pamekasan, resmi tercatat sebagai anggota baru Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA). Mereka secara serentak berikrar di halaman Yayasan Al-Ihsan, Budagan, pademawu, pamekasan, pada saat penutupan KMB, Senin (30/10/2017) dini hari.

Ketua Umum DPW Imaba Pamekasan, Abd Hamid menjelaskan, para peserta KMB resmi menjadi anggota Imaba Pamekasan setelah membacakan ikrar setia keanggotaan.  “Jadi, sekarang mereka sudah menjadi bagian dari kami, kelauarga besar Imaba Pamekasan,” ungkapnya.

Baca juga; Imaba Pamekasan Gelar KMB Ke V

Proses pembacaan ikrar dilakukan bersamaan dengan pembacaan sumpah pemuda yang di pimpin  pengurus DPW Imaba Pamekasan, Fairus Kusuma dan Othonk. “Tepat jam 24:30 Wib, panitia membangunkan peserta dan mengumpulkan di aula. Kemudian mereka diberikan semacam renungan malam dalam keadaan mata tertutup,” jelasnya.

Pada jam 03:17, panitia membawa peserta KMB berkumpul di halaman untuk membacakan sumpah pemuda dan ikrar setia keanggotaan. Di depan api unggun, mahasiswa yang notobenenya jebolan Ponpes Muba itu mengikrarkan diri sebagai anggota baru Imaba Pamekasan.

“Saya berharap, anggota Imaba yang baru menjadi kader yang santun dan menjunjung tinggi harkat martabat Pondok Bata-Bata serta mampu mengaplikasikan Three khidmat falsafah Imaba, sehingga menjadi kader terbaik di masing-masing kampusnya,” pungkasnya. (Nis/Bil).

 

Tags: ,