Lomba Mading 3D Menarik Perhatian Santri

ADMINPESANTREN Sabtu, 4 Februari 2017 23:11 WIB
3632x ditampilkan Kabar Pesantren

Bata-Bata – Lomba mading 3D merupakan rangkaian lomba National Competitton Event yang banyak menarik perhatian santri. Lomba tersebut dilaksanakan di halaman Lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA), Jum’at (3/2/2017) kemaren.

“Banyak santri yang menyaksikan lomba ini. Mulai dari pembuatan hingga mading selesai dibuat. Para santri sangat antusias menyaksikan lomba mading. Semoga nanti mereka (santri.red) bisa termotivasi untuk berkreasi,” kata, M. Izzat Fawaid Koodinator lomba.

Lomba yang mengedepankan kreatifitas dan kekompakan peserta ini didominasi delegasi pesantren daerah jawa seperti PP. Nurul Abror Alas Bulu, PP. Darul Lughah Bangil, dan yang lainnya.

Tema yang diambil dari masing-masing kelompok berbeda. Ada yang mengambil tema pemandangan desa, perkotaaan hingga masjid. “Butuh ketelatenan yang tinggi untuk membuat mading tiga dimensi. Sebab bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana seperti gabus, kayu, cat air dan yang lainnya. Sehingga mereka harus kreatif,” ujarnya.

Pelaksanaan lomba ini membutuhkan waktu sekitar enam jam. Sebab bahan-bahan yang digunakan terbatas dan peserta hanys diperbolehkan membawa barang-barang yang di butuhkan. (Asa/Nis)