GETARIA 2017, Bakar Semangat Santri Untuk Berkompetisi

ADMINPESANTREN Selasa, 22 Agustus 2017 21:34 WIB
293x ditampilkan Kabar Pesantren Konsultasi

Bata-Bata – Pagelaran Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 2017 Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata sudah resmi dibuka, Senin malam (21/08/2017). Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Dewan Taudhifiyah Ponpes Muba, Ach Qosim Ismail, M.Pd.

Terlaksananya acara tersebut selain menjadi program tahunan Ponpes MUBA, juga sebagai ajang para santri untuk berkompetisi.  Berbagai kegiatan dan perlombaan akan digelar untuk menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha 1438 H.

Hal itu dilakukan untuk menumbuhkembangkan semangat santri untuk menciptakan santri yang kompetitif, kompak dan tentunya rukun. “Pelaksanaan GETARIA kali ini bukan hanya sebagai program tahunan PP.Muba saja. Namun, juga untuk membakar semangat meraih prestasi,” kata Mohammad syarif ketua panitia pelaksanaan GETARIA 2017.

Hal ini sejalan dengan apa yang tertera dalam misi Ponpes Muba yaitu menumbuhkan budaya belajar yang kompetitif. “Kami harap para santri bisa memanfaatkan momen ini dengan baik dan mengembangkan potensinya untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Syarif – sapaan akrab Mohammad Syarif juga mengatakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil menyemarakkan jalannya acara GETARIA tersebut. Karena menurutnya tanpa ada santri, dan juga para panitia, acara tersebut tidak akan berjalan. “Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak (Santri dan panitia, red). Karena tanpa mereka saya tidak akan bisa melaksanakan acara GETARIA ini,” pungkasnya. (Asa/Nis)