Penyisihan Lomba MSQ Angkat Tema ‘Dampak Narkoba Terhadap Remaja’

ADMINPESANTREN Jumat, 25 Agustus 2017 21:43 WIB
357x ditampilkan Kabar Pesantren Konsultasi

Bata-Bata – Babak penyisihan lomba Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) dilaksanakan, Rabu malam (22/08/2017). Lomba tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 2017 dengan tema ‘Dampak Narkoba Terhadap Remaja’.

Lomba MSQ merupakan cabang lomba yang pertama kali digelar dalam rangkaian lomba gema GETARIA 2017. Lomba tersebut beranggotakan tiga orang peserta meliputi pensyarah, qori, dan penterjemah sari tilawah.

Dalam menampilkan syarahannya para peserta diharuskan mengeluarkan argumentasinya yang didukung dengan data yang akurat. Tentunya hal itu harus disesuaikan dengan tema yang sudah ditentukan panitia. Kemeriahan lomba MSQ tersebut semakin terlihat saat kafilah santri dari masing-masing daerah dan badan otonom memberikan dukungan.

Semua peserta tampil dengan maksimal. Kendati demikian terdapat beberapa daerah yang gugur dalam perlombaan. “Saya rasa lomba ini sudah berjalan sempurna. Hanya saja ada beberapa daerah yang tidak siap sehingga gugur. Mungkin lantaran terlalu padatnya kegiatan sehingga tidak ada waktu untuk menghafal” Jelas Moh. Syarif, S.Pd selaku Ketua Panitia GETARIA 2017. (Ink/Nis)