Penyisihan MFQ Berlangsung Sengit

ADMINPESANTREN Jumat, 25 Agustus 2017 21:39 WIB
108x ditampilkan Kabar Pesantren Resensi

Bata-Bata  Pelaksanaan Musabaqoh Fahmil Al-quran (MFQ) dilaksanakan pada malam ketiga setelah diresmikannya lomba Getaria. Meski masih babak penyisihan namun perlombaan yang dilaksanakan di aula madrasah itu berlangsung sengit.

Dalam Penyisihan kali ini, ada enam grup dari berbagai delegasi yang saling berkompetisi. Penyisihan pertama mempertemukan tiga daerah, yakni daerah D, O serta daerah I. Setelah itu, disusul oleh tiga grup dari instansi yang berbeda yaitu badan otonom Logika dan Ushul Fiqh (LOGIS), lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA) dan juga daerah C.

“Lomba MFQ masih dalam babak penyisihan. Setiap pertandingan mempertemukan tiga grup dan mengambil satu grup terbaik untuk mengikuti babak selanjutnya. Peserta sangat antusias mengikuti lomba MFQ ini,” kata Moh Tohir, koordinator Lomba MFQ.

Sebelum lomba dimulai, panitia membacakan tata tertib lomba. Misalnya, seperti membacakan salah satu ayat al-Quran dengan Qiraatus sab’ah serta ditunjuk oleh juri untuk menjelaskan maksud dari ayat tersebut.

“Lomba ini beda dengan lomba yang lainnya, karena dalam musabaqoh fahmil al-quran kali ini memakai  sistem statistik atau poin yang menjadikan tolak ukur dari menang dan kalahnya masing-masing grup” ungkapnya kepada Bata-Bata.Net. (Ali/Yan/Nis)