LKTI GETARIA 2017, Tingkatkan Budaya Menulis Kaum Santri

ADMINPESANTREN Sabtu, 26 Agustus 2017 21:45 WIB
71x ditampilkan Kabar Pesantren Resensi

Bata-Bata – Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam rangkaian kegiatan Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 2017 sukses digelar, Jum’at pagi (25/08/2017). Lomba tersebut bertempat di perpustakaan al-Majidiyyah Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata.

Koordinator LKTI GETARIA 2017, Rofiki Zakki mengatakan, lomba tersebut digelar untuk meningkatkan budaya menulis di kalangan santri. Menurutnya, dengan diadakannya LKTI ini akan mendorong para santri lebih giat dalam menulis. Sebab, santri merupakan kader agama dan bangsa.

Sebelum lomba dimulai, Rofiki sapaan akrab Rofiki Zaki ditemani rekannya Abd Latif membacakan ketentuan-ketentuan lomba. Dalam LKTI kali ini panitia mengangkat tema ‘Kebangkitan Islam’.

Di samping itu, Shobrun Jamil, salah satu peserta LKTI mengatakan, tema yang diangkat pada LKTI kali ini sangat pas untuk meningkatkan pengetahuan santri. Sebab, hal itu dapat memotivasi para santri untuk mengetahui sejarah perkembangan dan kejayaan Islam.

“Tema yang diangkat pada lomba karya tulis ilmiah kali ini sangat pas sekali tuk menggambarkan akan peradaban Islam. Saya sangat tertarik dengan tema ini sehingga menambah semangat saya tuk berkarya” ujarnya usai mengikuti lomba. (Ali/Nis)