Badan Otonom Mendominasi Cabang Lomba MFA di Semi Final

ADMINPESANTREN Senin, 28 Agustus 2017 21:47 WIB
282x ditampilkan Kabar Pesantren Konsultasi

Bata-Bata – Lomba Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) kini telah memasuki cabang lomba Musabaqoh Fahmil Al-Fiyah (MFA). Lomba tersebut dimulai sejak, Sabtu malam (25/08/2017) bertempat di halaman madrasah Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata.

Pada malam pertama lomba MFA, ada dua delegasi yang masuk pada babak selanjutnya. Keduanya merupakan badan otonom yang bergelut dalam bidang bahasa yakni LPBA dengan nilai 475 dan delegasi dari bahasa Eropa yang meraih nilai 150.

“Tujuan diadakannya lomba Musabaqoh Fahmil Alfiyah tersebut biar santri lebih semangat belajar dan Alfiyah sendiri sudah menjadi ciri khas dari pondok pesantren ini,” ujar Rosidi Zain, Kordinator umum lomba.

Pada malam kedua babak penyisihan MFA, ada badan otonom dan daera yang yang lolos ke babak semi final yaitu M2KD, BBEC dan Daerah M/I. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket ke final.

Sebelum lomba dimulai, dewan juri memanggil peserta untuk mengambil soal paket. Pertanyaan dalam lomba tersebut definisi, pemahaman, memberikan contoh, dan meneruskan bait yang ada di dalam kitab al fiyah. (Hol/Yan/Nis)