LOGIS Menangkan Lomba MFQ GETARIA 2017

ADMINPESANTREN Sabtu, 2 September 2017 21:56 WIB
369x ditampilkan Kabar Pesantren Konsultasi

Bata-Bata – Pelaksanaan Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ) babak final berlangsung sengit. Di final mempertemukan Lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA) dengan Logika dan Ushul fiqs (LOGIS). Pelaksanaan final tersebut diletakkan di halaman Madrasah Barat, Rabu (30/08/2017).

LPBA sempat unggul pada LOGIS pada babak tanya jawab soal paket. Logis yang tertinggal oleh LPBA mulai mengejar pada sesi cepat tepat, dan hasilnya memuaskan.  LOGIS bisa menjawab hampir semua soal yang diajukan oleh dewan juri. Alhasil Logis dapat membalikkan skor dan keluar menjadi juara satu.

Baca juga; LOGIS & LPBA Akan Merebutkan Juara Cabang Lomba MFQ

Pada pelaksaan lomba final kategori MFQ tata cara penilaianpun lebih diperketat baik dari materi, limit waktu yang diberikan lebih sedikit, dan para juri yang menilaipun sangat berkompeten dalam bidang tersebut.

Rofi’uddin salah satu tim pembina Qori’ di Pamekasan diundang untuk menjadi juri dalam pelaksanaan lomba MFQ tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keobjektifan nilai sehingga dapat diketahui siapa yang pantas menyandang gelar juara pada perlombaan MFQ tersebut. (Asa/ Nis)