Homastas Resmi Buka Cabang di Kota Pamekasan

ADMINPESANTREN Jumat, 17 November 2017 10:37 WIB
2777x ditampilkan Galeri Kabar Pesantren

Bata-Bata –  Toko Homastas kembali memekarkan sayap di Kota Pamekasan. Homastas cabang kelima itu resmi dibuka di Jl. KH. Amin Jakfar (Utara Pengadaian) setelah digelar acara seremonial dengan tajuk “Launching Homastas Cabang Kota Pamekasan”, Kamis (16/11/2017) kemaren.

Hadir dalam peresmian tersebut RKH. M. Tohir Abd Hamid (Dewan A’wan Ponpes Muba), Drs. KH. Kholilurrahman, SH., M.Si. (Anggota DPR RI), Drs. H. Kadarisman Sastrodiwirjo, M.Si. (Dosen UNIRA), Dewan Ma’hadiyah Ponpes Muba, serta beberapa simpatisan lainnya.

“Ada tiga hal yang saya soroti dari berdirinya Homastas ini. Pertama, berdirinya Homastas ini yaitu untuk menyejahterakan para guru yang ada di Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata. Saya sangat apresiasi pemikiran tersebut. Di pesantren pada umumnya kesejahteraan guru disandarkan pada lillahi ta’ala, mereka bekerja untuk mencari ridha Allah,” kata Drs. H. Kadarisman Sastrodiwirjo, M.Si, saat memberikan testimoni.

Drs. H. Kadarisman Sastrodiwirjo, M.Si, memberikan testimoni saat launching Homastas cabang kota Pamekasan

Kedua, lanjut pria berkacamata itu, unit-unit kecil seperti Homastas insyaallah lebih efektif daripada usaha yang besar seperti yang disebutkan dalam buku Global Paradoks. “Berikan kepercayaan dan pengawasan, insyaallah akan lebih berkembang daripada satu usaha yang besar,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini pesantren mulai memiliki kepercayaan untuk mengembangkan perekonomian Islam. terbukti, beberapa pesantren sudah mulai membangun usaha sendiri untuk kepentingan umat.

“Yang ketiga, intinya adalah kita mempunyai kekuatan yang dulu diabaikan. Tapi sekarang Bata-Bata membuktikan dengan berdirinya Homastas. Saya yakin bahwa dengan kemampuan sendiri dan dukungan umat yang makin sadar bahwa lebih baik belanja di toko seperti Homastas insyaallah lebih barokah,” pungkasnya. (Nis/bil)