Catat! Ini Roundown Lengkap Pekan Ngaji 3

ADMINPESANTREN Ahad, 7 Januari 2018 23:53 WIB
923x ditampilkan Headline Kabar Pesantren

Bata-Bata –  Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya panitia pekan ngaji 3 merampungkan jadwal kegiatan yang akan digelar selama 10 hari mendatang, terhitung sejak Kamis-Minggu (18-28/1/2018).

Pembukaan pekan ngaji 3 digelar di halaman madrasah Ponpes Muba, Kamis (18/1). Sejak hari pertama, panitia sudah menggelar seminar dengan tema ngaji (seminar.red) tasawuf bersama KH. Zuhri Zaini (Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo).

Roundown bisa di download disini RUNDOWN PEKAN NGAJI 3

Sedangkan pada hari-hari berikutnya, kegiatan ngaji akan di gelar lima sampai enam kali sehari termasuk di pondok putri. Ada 18 tema yang diangkat pada event internasional tersebut. Diantaranya  ngaji pendidikan Islam, sejarah dan kebudayaan, motivasi menulis dan membaca, ekonomi syariah, dan yang lainnya.

Di samping itu, pada penutupan akan dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Wakil Presiden RI, Drs. H. Yusuf Kalla, H. Gatot Nurmantyo, dan Wakil Gubernur Jewa Timur Drs. H. Sifullah Yusuf.

Sedangkan tamu utama pada pekan ngaji 3 kali ini yaitu dari negeri tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam. Yakni Prof. Dato’ Dr. H. Mohd. Yusoff bin Hj. Othman FASc (Dir. Institut Islam Hadhari Malaysia), Prof. Dato’ Paduka Dr. Zakaria Stapa  (UKM Malaysia), dan Dr. Arman bin Haji Asmad (Penolong Rektor Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunai Darussalam). (Nis/Bil)