Unik! Alumni MUBA Promosi Pekan Ngaji 3 di Kendaraan Pribadi

ADMINPESANTREN Ahad, 14 Januari 2018 19:32 WIB
749x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Nagji 3

Bata-Bata – Menjelang pelaksanaan pekan ngaji 3 sejumlah alumni ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang digelar Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, dengan memasang banner kegiatan yang ditempel di kendaraan pribadi.

Hal itu dilakukan, Moh Zuhri alumni Ponpes Muba. Alumni asal Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan itu memasang stiker Pekan Ngaji 3 untuk mempromosikan program yang akan digelar, Kamis hingga Minggu (18-28/1/2018) mendatang.

"Bagaimanapun saat ini kami sudah disibukkan dengan kegiatan di rumah, tentunya tidak maksimal berpartisipasi penuh untuk mensukseskan acara pesantren. Salah satunya cara dengan cara branding banner ini yang bisa kami lakukan," katanya usai memasang stiker, Minggu (14/1/2018).

Dengan begitu, Zuhri berharap apa yang dilakukannya mampu mempromosikan pagelaran tahunan tersebut. Alasannya sangat mendasar, terlebih sebagai alumni dirinya belum bisa membantu secara maksimal terhadap kegiatan bertaraf internasional itu.

"Setidaknya dengan cara ini kami bisa mempromosikan program Pekan Ngaji 3 ke publik, apalagi juga banyak para alumni yang lain yang mempromosikan cara seperti yang kami lakukan ini," imbuhnya.

Menurutnya, pemasangan banner di kaca bagian belakang mobil miliknya relatif murah dibandingkan dengan design yang disiapkan panitia. "Soal harga cukup murah meriah, untuk stiker mobil hanya Rp 250 ribu. Promosi sambil beramal dan semoga barokah," jelasnya.

Selain itu, beberapa mahasiswa lulusan Ponpes MUBA yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) ikut serta mempromosikan Pekan Ngaji 3 melalui sejumlah banner ukuran jumbo yang dipasang di beberapa daerah di Madura, termasuk di daerah Pamekasan. (Nis/Bil)