Ngaji Ekonomi Islam, Bekal Santri Jalani Dunia Bisnis

ANIES Senin, 22 Januari 2018 18:59 WIB
531x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 3

Bata-Bata – Pada hari kelima pelaksanaan pekan ngaji 3 Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata tema kajian membahas tentang Tranpormasi Ekonomi Islam Diera Modern bertempat di aula pesantren, Senin (22/11/2018).

Ratusan santri dan simpatisan antusias mengikuti kajian yang diisi pakar ekonomi di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, Dr. H. Abdul Mujib M.Ag. Menurutnya, tema kajian tersebut sangat pas sebagai bekal kaum santri menjalani dunia bisnis.

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran 9 Desember 1970 itu membahas sistem pengelolaan dan trick-trick dalam membangun bisnis yang sesuai dengan syariat Islam sehingga pengelolaannya tidak berbenturan dengan ajaran agama.

“Bagi seorang santri yang ingin terjun ke dunia bisnis, maka yang terpenting adalah harus bisa mentranformasikan pengetahuan keagamaan dengan ilmu ekonomi. Jika itu dilakukan, insyaallah ekonomi Islam akan lebih baik,” kata Meneger University Hotel Yogyakarta.

Selain itu, dosen UIN Sunan Kalijaga merasa senang bisa berbagi ilmu di salah satu Ponpes terbesar di Madura. “Ini merupakan kebanggaan buat saya, karena saya tidak menyangka akan berada di area pesantren yang memiliki jumlah santri yang cukup banyak” pungkasnya. (Far/Hol/Nis)