Bazar Pekan Ngaji 3 Bantu Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

ANIES Selasa, 23 Januari 2018 23:23 WIB
207x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 3

Bata-Bata - Pelaksanaan pekan ngaji 3 yang dibuka sejak, Kamis (18/1/2018) tidak hanya bermanfaat bagi akademisi atau pengetahuan santri. Namun kegiatan bertaraf internasional itu juga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada kegiatan tersebut panitia menyediakan stand bazar. Masyarakat berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas untuk menjual produk atau usahanya. Tidak hanya dari masyarakat setempat, namun pengusaha dari luar kota juga ikut berpartisipasi memeriahkan bazar dan expo.

Baranekaragam usaha yang mereka jual di bazar termasuk hasil kreasi para santri. Ada yang menjual pakaian, makanan, kitab, buku dan barang lainnya. Mereka sangat senang dengan kegiatan tahunan tersebut.

"Alhamdulillah laris. Kitab yang saya jual lari, mas. Yang asalnya banyak sekarang sudah sedikit. Santri dan masyarakat banyak beli," kata Ahmad penjual kitab asal Surabaya.

Hal senada juga disampaikan, Sulaiman penjual makanan pada kegiatan tersebut. Dia mengaku kegiatan pekan ngaji ini sangat membantu dalam meningkatkan pendapatan usahanya setiap hari.

"Alhamdulillah kami banyak mendapatkan keuntungan pada kegiatan pekan ngaji ini. Pendapatan yang saya peroleh lebih separuh dari hari-hari biasanya," pungkasnya. (Sin/Nis)