Spirit Iqro’ Mengawal Kebangkitan Islam

ANIES Selasa, 23 Januari 2018 07:44 WIB
389x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 3

Bata-Bata – Spirit iqro’ mengawal kebangkitan Islam menjadi tema dalam kegiatan ngaji membaca yang digelar di halaman madrasah Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata putri bersama Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I, Sabtu (20/1/2018).

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan santriwati, Pengurus Komunitas Baca Rakyat Madura itu memaparkan beberapa materi yang mendongkrak minat baca santri. Santri terlihat semangat mengikuti ngaji tersebut.

“Sering kita dengar bahwa buku adalah jendela dunia. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa dengan membaca kita akan menyibak tirai dunia, dan dengan membacalah kita akan melihat butiran-butiran sinar permata dunia,” tuturnya.

Di samping itu, Abdul Basit M.Th.I pemateri kedua mengatakan, semangat membaca harus dibiasakan sejak kecil agar kebiasaan itu terus dilakukan hingga menginjak masa tua. Membaca juga bisa menambah wawasan pengetahuan yang luas.

“Membaca itu seperti melihat permata. Karena sinar-sinar yang tampak akan berubah-ubah jumlahnya, dari orang-orang yang berbeda. Atau tetap berbeda, walaupun dari orang yang sama, jika memang dia melihatnya berulang-ulang,” jelasnya. (Put/Nis)