Pulahan Santri, Mahasiswa, dan Alumni Ikuti Ngaji Politik Islam

SAJJAD Kamis, 25 Januari 2018 00:18 WIB
184x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji Tiga

Bata-Bata – Puluhan santri, mahasiswa, dan juga Alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata ikuti ngaji politik Islam. Ngaji politik tersebut bertempat di aula pesantren Rabu siang, (24/01/2018).

Seminar yang bertemakan “Peran politik dalam kebangkitan Islam” tersebut, diisi langsung oleh dosen hukum tata negara. FH. UTM, Ahmad Fauzi S.H..L.L.M selaku pemateri, dan Moh. Saedy Romli S.P MSI selaku moderator. Pada seminar tersebut, Fauzi –  sapaan akrab Ahmad Fauzi membahas mengenai politik-politit Islam terdahulu dan kejayaan Islam dikarenakan politik itu sendiri.

Peserta seminar tersebut sangat antusias dalam mengikuti ngaji politik itu. Hal tersebut dibuktikan dengan aktifnya peserta bertanya dan mendengarkan apa yang disampaikan pemateri. Menurut Ahmad Fauzi, seminar atau kajian tersebut sukses dilaksanakan. Dia beralasan bahwa dengan banyaknya peserta, menjadi tanda yang baik terlaksananya ngaji politik itu. “Tanda yang baik, melihat banyaknya peserta yang hadir” kata Ahmad Fauzi.

Alasan diadakannya seminar politik itu dikarenakan banyaknya asumsi masyarakat awam saat ini, yang rtrauma akan perpolitikan yang ada di Indonesia.  “Alasan di adakannya seminar ngaji politik ini dikarenakan asumsi masyarakat awam saat ini, yang  trauma terhadap politk” kata Moh. Saedy Romli ketika selesai membuka seminar tersebut.

Pada acara seminar tersebut, Ahmad Faudi menyampaikan bahwasannya pemudalah yang memiliki peran penting dalam kebangkitan dan kejayaan Islam. “Pemudalah yang memiliki peran penting dalam kebangkitan Islam” katanya. (Hol/Asa)