Bangkitkan Semangat Belajar Santri dengan Ngaji Antropologi Ilmu Pengetahuan

ANIES Sabtu, 27 Januari 2018 19:05 WIB
69x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 3

Bata-Bata – Pada hari kesepuluh kegiatan Pekan Ngaji 3 Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, panitia menggelar kegaitan Ngaji Antropologi Ilmu Pengetahuan bertajuk 'Kekuatan Ilmu Pengetahuan dalam Persaingan Global', Sabtu pagi (27/1/2018).

Ada empat pemateri yang membahas berkenaan dengan kajian tersebut, diantaranya Dr. Arman bin Haji Asmad (UNISSA Brunei Darussalam), Prof. Dr. Mohd. Nasran Mohamad (FPI UKM Malaysia), Prof. Dr. Ruqayah Hj. Tibek (USIM Malaysia), dan Prof. Dato’ Dr. H. Mohd. Yusoff bin Hj. Othman FASc (Direktur IIH UKM Malaysia).

Kegaitan yang bertempat di mushalla pesantren dimoderatori mahasiswa UKM, Mukhlisun. Kajian tersebut dihadiri ribuan santri , asatidz, serta alumni. Bahkan, ada beberapa audien dari luar pesantren yang turut berpartisipasi untuk mengikuti kajian tersebut.

Dalam kegaitan tersebut para pemateri lebih banyak memotivasi santri agar lebih giat dalam belajar. Mereka (pemateri) meyakini akan semangat santri yang pantang menyerah untuk belajar demi bersaing serta memperjuangkan kebangkitan Islam.

“Saya yakin, santri Bata-Bata tidak akan pernah mundur, pantang menyerah, dan tidak akan terus belajar  demi kebangkitan Islam,” ucap salah satu pemateri, Prof. Dato’ Dr. H. Mohd. Yusoff bin Hj. Othman FASc. (Sup/Nis)