Pengasuh Al-Amin Prenduan Menyoal Peserta Tamara Pekan Ngaji 3

ANIES Ahad, 28 Januari 2018 18:04 WIB
207x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 3

Bata-Bata – Tak ketinggalan salah satu Pengasuh Pondok Pesantren al-Amien Prenduan Sumenep, KH. Bustomi ikut meramaikan demonstrasi peserta Ta’yidul Maharah (TAMARA). Ia diberi kesempatan untuk menyoal peserta Tamara Pekan Ngaji 3, Minggu (28/1/2018).

Alumni Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata itu memiliki kesempatan untuk menyoal peserta Tamara dalam termin pertama yakni dalam bidang Qur’aniyah dan seni. Kiai Bustomi panggilan akrabnya, langsung memilih tiga peserta dalam fan ilmu Khat.

 “Subhanallah, tulisannya lurus padahal tidak memakai penggaris. Semuanya sempurna, saya kasih nilai seratus,” katanya seraya mengacungkan jempol.

Tampak di layar LED semua peserta semangat mengikuti pelaksanaan Tamara. Dengan bekal mental dan pengalaman yang sudah disiapkan, mereka (peserta) menjawab semua pertanyaan yang di ajukan penanya.

Dari bidang al-Qur’an dan Seni sendiri ada 5 konsentarsi ilmu, diantaranya yakni Jami’atul Khottot, Tibbun Nabawi, Jami’atul Qurro’, Raudatul Athfal dan Taman Kanak-Kanak. Mereka di soal secara bebas dan acak.  (lil/afi)