Ribuan Alumni dan Masyarakat Hadiri Tamara Pekan Ngaji 3

ANIES Ahad, 28 Januari 2018 11:24 WIB
462x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 3

Bata-Bata – Ribuan alumni undangan maupun wali santri serta simpatisan menghadiri pelaksanaan Ta'yidul Maharah (TAMARA) Pekan Ngaji 3, Minggu (28 /1/2018).  Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia khususnya Madura.

Protokoler Pekan Ngaji 3, Ahmadi Nahrawi mengatakan, jika para hadirin dijumlah diperkirakan mencapai lebih dari 10 ribu. "Jumlah santri putra saja 6. Tidak heran dengan jumlah tamu yang sangat membeludak," ungkapnya. 

“Parkiran sudah disiapkan untuk menyambut puluhan ribu tamu yang akan hadir. Ada yang dari Jawa Tengah, Bali, Madura yang sangat banyak. Untuk jumlah keseluruhan saya tidak tahu, tapi diperkirakan lebih dari 10 ribu," imbuhnya.

Tampak tenda yang disiapkan panitia sudah dipadati oleh santri maupun Wali santri yang rela datang  untuk menyaksikan putranya di Tamara. “Kami dari Jember, sudah dari tadi malam,” kata salah satu tamu. 

Dalam pelaksanaan Tamara, lanjut Ahmadi, akan dibagi menjadi 3 termin. Termin pertama menampilkan dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan seni. Dilanjutkan dengan keilmuan bahasa. Bidang ilmu kutubiyah berada di termin terakhir (liel/wafi)