RH. M. Tohir Abd hamid: Kita Butuh Pemimpin yang Bisa Bangkitkan Ghiroh Keislaman

ANIES Senin, 12 Februari 2018 13:24 WIB
1824x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Salah satu Dewan A’wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, RH. M. Tohir Abdul Hamid menilai, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin muslim yang bisa membangkitkan ghiroh keislaman.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ngaji bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A yang digelar di mushalla Ponpes Muba, Minggu, (11/02/2018). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mengukuhkan kemandirian ekonomi pesantren dalam mengikis arus kapitalisme global”.

Menurutnya, perekomian di NTB lebih baik dari pada di Jawa Timur apalagi di Madura. 1 hektar tembakau di NTB bisa mencapai delapan puluh lima juta. Berbeda jauh dengan harga yang ada di Madura.

“Jika pemimpinnya barokah biasanya rezekinya gampang. Tapi bukan berarti pemimpin di Jawa Timur dipimpin orang yang tidak bertakwa, tapi mungkin lebih bertakwa orang lombok,” kata Ra Tohir disertai tepuk tangan santri.

Ra Tohir menambahkan, saat ini Indonesia tidak hanya butuh pemimpin muslim yang mampu meningkatkan ekonomi daerah, tapi juga mampu memperjuangkan semangat keislaman.

“Jika pemimpin muslim daerahnya maju dibidang keagamaan itu wajar, tapi yang maju dibidang ekonomi itu yang jarang. Kita butuh ekonom muslim dan pemimpin muslim yang bisa membangkitkan bukan hanya ekonomi saja tapi juga ghiroh keislaman kita,” tuturnya. (Nis/Bil)