Ribuan Santri Bata-Bata Sambut Gubernur NTB

ANIES Senin, 12 Februari 2018 08:06 WIB
3913x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata - Kunjungan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata disambut ribuan santri yang berjejer sepanjang jalan menuju pesantren, Minggu (11/2/2018). 

Tidak hanya santri, ratusan alumni dan simpatisan ikut menyambut kedatangan Tuan Guru Bajang yang masih pertama kali menginjakkan kaki di pesantrep yang berdiri sejak tahun 1943 M.

"Beliau (Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A) baru kali ini kunjungan ke Bata-Bata. Semoga bisa membawa kebaikan bagi para santri dan pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata," kata, Ahmad Khusairi, S.Pd,I.

Muhdor, alumni asal Kadur mengaku senang bisa bertemu dengan Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi. Bahkan, ia berkesempatan bisa foto selfie bersama Gubernur NTB. 

"Yang saya tau, beliau itu salah satu Gubernur yang sukses. Selain itu, beliau juga orangnya alim. Kalau kemarin saya hanya bisa melihat beliau di medsos, alhamdulillah tadi sudah bisa bertemu langsung," ungkapnya. 

Setelah beramah tamah dengan pengurus pesantren, Alumnus Universitas al-Azhar Kairo itu mengisi Ngaji (seminar) dengan tema kajian "Mengukuhkan Kemandirian Ekonomi Pesantren dalam Mengikis Arus Kapitalisme Global" di mushalla Ponpes Muba. (Nis/Bil)