TNB Muba Ajak Santri Biasakan Hidup Sehat

SAJJAD Selasa, 13 Februari 2018 21:17 WIB
304x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Thibbun Nabawi Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (TNB Muba) adakan seminar kesehatan dan pengobatan ala Rasulullah secara masal. Hal tersebut dilakukan guna mengajak para santri untuk membiasakan diri hidup sehat dengan meniru cara-cara Rasulallah dalam segala aspek kehidupan.

Acara tersebut dilaksanakan di lantai tiga tepatnya di atas Bata-Bata Bilingual Centre (BBC), Senin, (12/02/2018). Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan beragam kegiatan. Ratusan santri yang hadir diperkenalkan dengan penyakit-penyakit yang biasanya menyerang dan juga cara mengatasinya.

Dalam acara tersebut para pengurus TNB Muba mengadakan pengobatan ala Rasulullah mulai dari bekam, terapi pijit, gurah, akupuntur, obat-obatan alami, serta beberapa produk-produk yang sudah terjamin kehalalannya dan tentunya menggunakan bahan-bahan alami, dan tanpa efek samping.

“Di sini kami mengadakan beberapa pengobatan ala Rsulullah yang sudah terbukti khasiatnya. Ada beberapa pengobatan, mulai dari bekam, terapi pijit, gurah, serta penawaran obat-obatan alami, yang terjamin dan tanpa efek samping,” kata Habib selaku pembina TNB Muba.

Untuk menarik minat santri, TNB Muba menurunkan harga yang biasa sampai separuh harga. Hal tersebut bertujuan agar santri tertarik untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal, serta berobat sebagaimana Rasulullah berobat. “Kami ingin membuat para santri terbiasa dengan pengobatan ala Rasulullah ini, makanya kami berani menurunkan harga sampai sebaruh harga seperti ini,”tambahnya.

Tidak hanya itu, pihak TNB Muba akan mengadakn acara serupa selama beberapa pekan kedepan. Bahkan, Mohammad Bagus selaku praktisi TNB mengatakan akan mengembangkan pengobatan ala Rasulullah ini di luar Ponpes Muba. “Bahkan kami berusaha bukan hanya di Bata-Bata saja yang ada seperti ini tapi di daerah-daerah lainpun juga ada,” katanya. (Asa/Jad)