KS Untung; Santri Harus Sehat Dan Kaya!

SAJJAD Jumat, 23 Februari 2018 17:11 WIB
424x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – KS Untung salah satu Loyal Executive Director (LED) HNI-HPAI menjadi pemateri dalam kajian kesehatan yang diadakan oleh Tibbun Nabawi dan juga Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Muba. Dalam kajian tersebut, KS Untung mengajak para santri untuk hidup sehat dan juga menjadi pemuda yang kaya raya. Acara tersebut, bertempat di ruang auditorium Madrasah Bara, Rabu-Kamis, (21-22/02/2018).

Dalam kajian tersebut, alasan KS Untung mangajak santi agar hidup sehat dan juga kaya raya adalah, jika seorang pribadi sehat dan kaya akan bisa memberi manfaat kepada orang lain dan juga menyehatkan orang lain. “Pemuda harus sehat dan kaya raya,” katanya.

kajian tersebut diikuti oleh ratusan santri Muba yang berangkat dari setiap instansi dan juga kelas baik MI, MTs, SMK, ataupun MA. Pembahasan dalam kajian tersebutpun beragam, mulai dari macam-macam penyakit, cara mengatsinya, sampai masalah yang lagi tranding sekarang, yaitu penyebaran virus difteri.

KS Untung juga memberi motifasi kepada para santri agar menjadi pembisnis yang baik, santri harus bisa menguasai pasar perekonomian. Bahkan, beliau membayangkan jika seorang seorang santri menjadi  dokter yang kaya raya, maka berapa banyak pasien tidak mampu yang akan ditolong. “Maka jadilah kaya!” Katanya.

Dalam penyampaian pematerinya, KS Untung mewanti-wanti para santri agar lebih hati-hati dalam mengkonsumsi makanan, obat-obatan, lebih-lebih yang bercampur dengan bahan kimia sintetis. Beliau mengatakan bahwa banyak ditemukan bahan-bahan yang tidak halal dalam obat-obatan yang dikonsumsi masyarakat, dan parahnya banyak yang masih tidak tahu akan hal tersebut. “Kita harus menyadarkan masyarakat,” pungkasnya.

Pada penghujung acara pihak panitia Thibbun Nabawai mengadakan pengobatan masal pada peserta yang hadir. Bahkan bayarnyapun seikhlasnya. “bayar saja seikhlasnya,” kata Habibullah selaku pembina Thibbun Nabawai. (Asa/Jad)