Ketua Imaba Jabodetabek Raih Prestasi Tingkat Nasional

ANIES Senin, 5 Maret 2018 11:15 WIB
713x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Imabajabodetabek Dppimaba

Bata-Bata  - Prestasi yang diraih ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) wilayah Jabodetabek, Mahbubi patut ditiru oleh tretan Imaba lainnya. Ia berhasil meraih Juara 3 dan sekaligus menjadi The Best Speaker dalam Kompetisi debat Bahasa Arab, Sabtu (03/03/2018).

Kompetisi terbesar di Indonesia dikemas dalam kegiatan UADC (Unisi Arabic Debating Championship) yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) Yogayakarta di Gedung Auditorium Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kepindidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, dengan tema Fikr al-Syubban Nur al-Taqaddum.

“Bang Bobi (sapaan akrab Mahbubi) berangkat dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan ini bukan prestasi kali pertama yang diraih. Kemarin juga pernah dapat trophy di tingkat Asia. Saya turut bangga dan senang atas prestasi yang dia dapatkan,” kata, Fuad Elfas salah satu anggota Imaba Jabodetabek.

Mahbubi hanya bisa finish di peringkat ketiga. Ia kalah dari rival terberatnya delegasi dari USIM dan delegasi dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai Juara I. “Semoga  prestasi ini bisa membawa memotivasi kita dan membawa Imaba semakin jaya,” harapnya.

UADC klai ini diikuti 88 peserta yang terbagi menjadi 22 tim. Mayoritas peserta datang dari perguruan tinggi terbesar di Indonesia seperti UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Sebelas Maret, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan beberapa kampus elit lainnya. (Nis/Bil)