Kopontren Auba Adakan RAT

SAJJAD Senin, 26 Maret 2018 21:18 WIB
296x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

 

Bata-Bata – Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Aneka Usaha Bata-Bata (Auba) Adakan Rapat Akhir Tahun. Rapat tersebut diikuti oleh Asatidz dan juga para santri yang diwakili oleh setiap kepala daerah dan badan otonom masing-masing.

Acara yang bertempatkan di aula madrasah barat, Kamis (23/03/2018) tersebut, juga dihadiri oleh Kepala dinas dinas dan UKM Kabupaten Pamekasan, Drs. Ec. AM Yulianto, MM. beliau manyempaikan bahwa tujuan adanya koperasi bukan hanya untuk kepentingan bisnis. Namun, adanya koperasi adalah untuk mensejahterakan para anggotanya. “Untuk mengembangkan perekonomian para anggota,” katanya.

Dalam rapat tersebut, dipaparkan banyak hal mengenai kinerja Biro Keuangan Pondok Pesantren Mambau Ulum Bata-Bata selama satu tahun terkhir. Tercatat ada lebih delapan ribu anggota yang terdaftar menjadi anggota Kopontren Auba.

Tidak hanya itu, para pengurus Kopontren Auba juga memamaprkan beberapa masukan, uang belanja, kredit, juga beberapa peningkatan dan problematika yang ditemukan selama satu tahun belakangan. Hal tersebut bertujuan untuk memberi kepercayaan kepada para santri dan juga anggota jika para pengurus Kopontren Auba memang ingin mewujudkan kesejahteraan bersama. “Dari anggota, untuk anggota,” papar Habibi Jazuli selaku pengurus Kopontren Auba. (Asa)