Adakan Lomba Ketangkasan, Daerah S kembangkan Potensi Santri

SAJJAD Ahad, 1 April 2018 21:18 WIB
508x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Demi mencari dan mengembangkan potensi santri, Daerah S mengadakan lomba ketangkasan santri. Lomba tersebut dilaksanakan di halaman daerah S, Ahad-Jumat (25-06/03-04/2018).

Daerah terkhir yang berada di Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata tersebut membagi lomba ketangkasan tersebut kedalam dua kategori. Yaitu pendidikan dan juga hiburan. Diantara lomba pendidikan yaitu; lomba baca kitab, cerdas cermat, tartil, dan lain sebagainya. Sedangkan dalam kategori lomba hiburan yaitu; lomba futsal, lari bendera, bulu tangkis, dan banyak lagi lainnya.

Diadakannya lomba tersebut bertujuan untuk menyaring santri-santri yang berpotensi dan juga sebagai bahan evaluasi sejauh mana keberhasilan perkambangan yang dilakukan oleh para pengurus Daerah S. “Agar kami (Pengurus Daerah S, red) tahu sejauh mana kemampuann para santri ini,” kata Rohman pengurus Daerah S.

Selain dari pada itu, diadakannya lomba tersebut memang sudah manjadi agenda tahunan dan juga ajang kreatifitas dan hiburan bagi santri agar tidak jenuh. “Selain sebagai sarana edukatif, lomba ini juga sebagai sarana rekreatif,” pungkasnya. (Asa)