BBEC English Contest, Usaha Ciptakan Output Handal

SAJJAD Selasa, 3 April 2018 22:48 WIB
406x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Demi menciptakan output yang handal, Bata-Bata English Centre (BBEC) adakan lomba berbasis bahasa inggris. Lomba tersebut diadakan di halaman BBEC,  Kamis-Sabtu (22-07/03-04/2018).

Dalam lomba tersebut ada beberapa fokus penilaian, diantaranya; Structure, listening, reading, writing, dan speaking. Ada banyak lomba yang dilombakan, salah satunya seperti, pidato, cerdas cermat, debat, dana lain sebagainya. Dan kesemuanya berbahasa inggris. Namun dalam lomba tersebut juga diisi dengan materi tambahan, yaitu ketangkasan dan kepekaan murid.

Tidak hanya itu saja, dalam perlombaan tersebut para panitia, yang dalam hal ni adalah para pengajar markas sendiri juga menambahkan materi wawasan umum, seperti nama pulau, negara dan tokoh-tokoh penting.

“Kami (Pengajar BBEC, Red) menyoal para murid tidak hanya fokus pada materi saja, tapi ada beberapa materi ketangkasan dan adu wawasan , seperti Who am I, dan What am I. (Siapa saya dan apa saya, red),” kata Mohammad Ramzi ketua panitia dalam pelaksanaan BBEC English Contest.

Nabil salah satu peserta dalam pelaksanaan lomba tersebut mengaku tertantantang untuk bisa memenangkan lomba tersebut. Hal itu dikarenakn, banyaknya peserta yang ikut. Selain itu, dia juga mengatakan banyak mendapatkan ilmu tambahan dari adanya lomba tersebut, sebab mau tidak mau dia harus menghafal lebih banyak kosa kata dalam setiap harinya dan harus lebih rajin balajar. “Saya harus lebih giat,” pungkasanya. (Asa)