Daerah M1 Gelar Lomba Akhir Tahun dan Demonstrasi Perdana

SAJJAD Sabtu, 7 April 2018 19:54 WIB
218x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Daerah M1 selenggarakan malam penutupan Gebyar Lomba Akhir Tahun (GELORA) dan demonstrasi perdana, pada kamis (06/4) bertempat di aula mini madrasah timur. Acara tersebut berlangsung mulai  pukul 19.00-21.30 WIB.

Ratusan santri warga Daerah M1 memadati aula mini madrasah timur, hadir pula beberapa alumni, jajaran asatidz, dan beberapa tamu undangan. Acara kali ini diawali dengan pemberian hadiah kepada ranking-ranking dan pemenang lomba, berlanjut dengan demonstrasi baca kitab kuning. Daerah M1 mengadakan demonstrasi untuk yang pertama kalinya, 17 santri disoal secara bergantian untuk membaca kitab lalu masuk pada sesi tanya-jawab. Salah satu dewan ma’hadiyah Ahmad Khusairi juga mendapatkan bagian mendemonstrasi, lalu pemandu acara memberikan kesempatan pada hadirin yang ingin menyoal. Sesi terakhir acara diisi dengan penobatan kamar terbersih, peserta demonstrasi terbaik, juara umum, serta santri tauladan.

Pada saat membuka acara, Abdul Ghafur selaku dewan Amnil ‘am menyampaikan ungkapan syukur dan berterimakasih kepada semua warga daerah M1 atas dedikasi dan kerja samanya dalam mententramkan kegiatan pondok pesantren. “Semoga segala hal yang telah pengurus dan kepanitian lakukan, mendapatkan barokah dan manfaat,” ujarnya.

Sedangkan, salah satu dewan Ma’hadiyah memberikan apresiasi dan dukungan bagi segenap kepanitian. Karena telah memberikan hal baru berupa demonstrasi baca kitab kuning perdana. “Kami memberikan dukungan penuh bagi siapa pun di pondok pesantren ini untuk berinovasi, dan untuk daerah M1 saya berharap ada hal-hal baru lainnya yang meningkat pada tahun ajaran berikutnya,” ucapnya. (Mil/Sup)