Luar biasa! Santri Muba Raih Juara Satu dan Dua Lomba Kaligrafi

SAJJAD Sabtu, 7 April 2018 13:24 WIB
127x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Santri Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata kembali harumkan nama almamaternya. Sebanyak dua santri berhasil memenangkan lomba dalam kejuaraan kaligrafi dekorasi se-Madura yang diselenggarakan oleh UKM IQDA Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain)  Pamekasan, Selasa (03/04/2018).

Tidak main-main, kedua santri tersebut langsung menggondol juara satu dan dua sekaligus. Santri tersebut adalah; Asroful Anam sebagai juara satu dan Mujiburrahman sebagai juara dua dalam lomba kaligarafi  dekorasi tersebut.

Cabang lomba kaligrafi memang sudah menjadi salah satu lomba yang sering diikuti oleh Ponpes Muba. Hanya saja harapan untuk bisa memang tentu tidak mudah, harus dengan latihan yang giat. “Saya memang sering ikut lomba, namun kalo tidak sering berlatih itu semua akan sia-sia. Maka, kuncinya ada diusaha,” Kata Asroful Anam.

Ahmad Hafid selaku pembimbing menuturkan rasa bangga dan berharap prestasi yang didapat oleh santri Bata-Bata tidak berhenti sampai di situ saja, melainka akan ada banyak lagi santri-santri berprestasi lainnya. “Saya harap akan lahir santri baru yang tidak kalah hebatnya,” pungkasnya. (Asa)