Tretan IMABA Jabodetabek Raih Lomba Debat Tingkat Asean

ANIES Sabtu, 7 April 2018 19:03 WIB
951x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ppmuba Uinjakarta

Bata-Bata – Tretan Mahbubi dan Khairul Mufid Zubairi berhasil meraih lomba debat bahasa arab tingkat Asean yang dilaksanakan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) yang dikemas dengan Ihtifal Pangajian Tinggi (IPT), Kamis hingga Senin (29/3-2/4-2018).

Keduanya merupakan pengurus aktif Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) wilayah Jabodetabek. Mahbubi saat ini menjabat sebagai Ketua Umum, sedangkan Mufid (sapaan akrab Khairul Mufid Zubairi) menjabat sebagai sekretaris.

Mereka berada dalam satu tim delegasi dari Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan semangat dan mental juara, mereka mampu menyingkirkan kampus-kampus elit yang berpartisipasi dalam lomba debat terbesar se-asean.

“Alhadulillah, berkat doa dan dukungan para guru, orang tua, serta teman-teman kita bisa meraih prestasi ini. Bagi kita ini prestasi yang luar biasa,” kata Mufid saat dihubungi Bata-Bata.net.

Selain itu, Mufid dinobatkan sebagai The Best Speaker. Prestasi bergengsi itu membuatnya semakin semangat untuk mempertahankan dan mengembangkan skil yang dimilikinya. “Di balik kebahagiaan ini, saya punya beban untuk mempertahankan gelar dan nama baik ini,” imbuhnya.

Atas prestasi itu, mereka mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Rektor UIN Syarif Hidatullah, Prof. Dr. Dede Rasyada, MA. Bahkan, pria berkacamata itu menyambut kedatangan mahasiswanya.

“Saya bangga karena prestasi mereka UIN Syarif Hidayatulla Jakarta terkesan bahwa debat bahasa Arabnya adalan nomer satu tingkat Asean. Saya tidak akan menekan kalian untuk mempertahankan gelar ini, yang terpenting kalian sudah pengalaman,” ujarnya saat penyambutan. (Nis/Bil)