BAKESBANGPOL Ajak Santri Cintai NKRI

SAJJAD Kamis, 12 April 2018 11:07 WIB
76x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) menggelar seminar yang ditempatkan di aula Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. Seminar tersebut mengangkat tema “Pemantapan pengetahuan wawasan kebangsaan bagi santri di lingkingan pondok pesantren,” Rabu (11/04/2018). Kegiatan itu dilakukan untuk mencetak santri yang berwawasan dan berpengtahuan tinggi mengenai bangsa sejak dini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Bakesbangpol Bapak Waheid S.H. sedangkan pemateri yang mengisi dari kampus, Bapak Muhammad Dari Unira, Bapak Faridi dari Stain Pamekasan, dan juga Dandim Bapak Nuryanto. Seminar tersebut diikuti oleh ratusan santri Mambaul Ulum Bata-Bata, “Kami sengaja menggelar seminar ini, tujuan kami adalah agar santri yang ada di pondok pesantren tidak hanya belajar kitab kuning saja, namun juga Islam dan Nasionalis tidak bisa dipisahkan ataupun di marjinalkan oleh kita” terang Bapak Waheid S.H selaku ketua Bakesbangpol itu.

Para santri sangat antusian dalam mengikuti seminar itu, “Kami membentuk acara semiar ini layaknya diskusi biasa sehingga para santri dapat mengeluarkan aspirasinya atau pun pertanyaan yang bisa di tanyakan langsung kepemateri.” Terangnya ketua tambahnya ketika memberikan sambuatan di acara seminar itu.(aruf/Asa)