Maktuba Peringati Isra’ Mi’raj Nabi dan Pelantikan Pengurus Baru ORSISBA

SAJJAD Jumat, 13 April 2018 22:47 WIB
561x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Maktab Nubdatul Bayan (Maktuba) peringati peristiwa Isra’ dan Mi’raj nabi sekaligus pelantikan pengusrus Organisasi Santri Maktuba (Orsisba) baru. Acara tahunan tersebut dilaksanakan di halaman takhassus, Kamis, (12/04/2018).

Pada acara tersebut dihadiri ratusan santri pondok kecil, takahssus, manhal, dan juga para alumni. Seperti kajian Isra’ dan Mi’raj biasa, pada kajian tersebut dibahas masalah sejarah perjalanan nabi mulai dari pemberangkatan hingga sampai lagi ke Makkah.

Sedangkan untuk mengisi kajian pada malam itu adalah KH Aziz, Bajur. Selain membahas akan sejarah perjalanan Isra’ dan Mi’raj, beliau juga memebahas akan kandungan-kandungan dan keteladanan yang dapat dicontoh para santri dari perjalan Nabi Muhammad SAW. Tersebut. “Perjalanan ini (Isra’ Mi’raj, red) adalah perjalanan yang sangat luar biasa,” tuturnya pada santri.

Pada acara tersebut juga dilaksanakn pelantikan pengurus baru Orsisba, KH Azizpun menyinggung akan pelantikan pengurus tersebut. Dengan adanya organisasi tersebut diharapkan akan membawa dampak positif terhadap Maktuba kedepannya. tidak hanya itu, Tidak hanya itu, beliau juga membeciarakan sruktural dalam kepengurusan Maktuba. Beliau menyampaikan jika pengurus adalah tangan kanan kiai, jadi mematuhi apa yang disampaikan oleh pengurus secara tidak langsung mematuhi apa yang disampaikan kiai. “Pengurus itu, adalah tangan kanan kiai,” tegasnya. (Asa)