250  Santri Ikuti Program Akselerasi Ramadhoniyah

ANIES Jumat, 18 Mei 2018 20:17 WIB
474x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ramadhan Bulan Suci

Bata-Bata – Dalam momentum bulan suci ramadhan Pondok Pesantren Mambaul Ululm Bata-Bata, Palengaan, Pamekasan mengggelar program akselerasi ramadhaniyah. Sebanyak 250 santri mengikuti kegiatan yang akan digelar sejak Kamis hingga Kamis (17-31/05/2018).

Ratusan santri dari beberapa pesantren ikut dalam program rutin yang digelar setiap bulan ramadhan, termasuk santri dari Ponpes Muba. Mereka mengikuti sebelas program yang sudah disediakan panitia.

Ketua Panitia Program Akselerasi Ramadhoniyah, Ainun Najib mengatakan, jumlah peserta Program Akselerasi Ramadhoniyah semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

“Jadi, jika dibandingkan tahun kemarin jumlah peserta kursus saat ini mencapai 250 peserta dari sebelas program kursus. Kami berharap mereka tetap mengikuti program hingga selesai,” ungkapnya.

Najib menambahkan, program kursus dibagi menjadi tiga yaitu kitabiyah, bahasa, dan seni. Dalam bidang kitabiyah meliputi kursus baca kitab dan nadhom Alfiyah ibn Malik. Dalam bidang bahasa terbagi menjadi tujuh yakni arab, inggris, prancis, jerman, mandarin, spanyol, dan korea. Sedangkan dalam bidang seni yaitu kursus tilawah dan kaligrafi. (Nis/Bil)