Syekh Muhammad Zain al-Yamani kunjungi Ponpes Muba

SAJJAD Selasa, 17 Juli 2018 20:59 WIB
1198x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Syekh Muhammad Zain al-Yamani kunjungi Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata (PP.Muba), Ahad, (08/07/2018). Kunjungan tersebut bukan kunjungan yang pertama kalinya bagi Syekh Ismail – Syekh Muhammad Zain al-Yamani, melainkan sudah yang kesekian kalinya.

Pada kunjungan tersebut Syekh Ismail langsung disambut hangat oleh pihak pengasuh dan juga pengurus pesantren. Kesempatan langka tersebut tidak disia-siakan oleh pihak pesantren dan juga para santri. Dengan adanya kunjungan ulama besar sekalas Syekh Ismail dijadikan tempat untuk menimba ilmu walau hanya setetes. “Kunjungan Syekh Ismail tidak bisa disia-siakan,para santri harus mendapat ilmu dari beliau walau hanya setetes,” kata busiri santri aktif Ponpes Muba.

Dalam kunjungan tersebut Syekh Ismail menyempatkan diri untuk memberi sedikit mauidhah kepada para santri, bahkan tidak hanya itu beliau juga menjadi imam shalat magrib pada hari itu. Setelah shalat magrib yang diikuti oleh ribuan santri tersebut selesai, Syekh Ismail melanjutkan memberi pencerahan kepada para santri dan juga tamu yang hadir.

Beliau juga memeberi beberapa ijazah amalan yang patut diamalkan para muslim dan muslimat lebih-lebih para santri. Mulai dari dhikir sampai dengan amalan-amalan yang lain. Pada intinya, semua yang didapat harus diistiqomahkan. “Mari jaga keistiqomahan kita,” kata Abd. Holil menerjemahkan dauh dari Syekh Ismail. (Asa)