Grand Final Debat Berlangsung Alot

SAJJAD Ahad, 26 Agustus 2018 20:27 WIB
175x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – GETARIA (Gema Takbir Idul Adha) telah mencapai malam puncak. Debat Ilmiah menjadi salah satu cabang lomba terfavorit tontonan santri, grand final lomba tersebut berlangsung Jumat Malam (24/08/2018) pukul 21.30 bertempat di panggung 2 halaman Madrasah Barat PP.Muba.

Setelah melewati fase 8 besar akhirnya cabang lomba debat ilmiah menyisakan 4 tim. Yaitu delegasi dari daerah H, daerah B, BBC (Bata-Bata Bilingual Center), serta BBEC (Bata-Bata English Center). Delegasi daerah H berdebat melawan daerah B untuk memperebutkan juara 3.

Perdebatan dengan tema “Mengislamkan Ilmu Pengetahuan” berlangsung seru, masing-masing tim memberikan argumen dan sanggahan yang sama-sama kuat. Dan pada akhirnya dimenangkan oleh daerah B.

Bukan hanya itu, persaingan ketat perebutan juara pertama tidak kalah seru. Delegasi dari BBC dan BBEC berhasil membuat dewan juri dan penonton kagum, dengan argumen dan sanggahan yang tidak kalah kuat dari refrensi yang telah dilontarkan. Setelah sama-sama menyampaikan closing statement dari masing-masing tim, keputusan juri menghasilkan BBC sebagai juara pertama dan BBEC sebagai juara ke dua. (Mil/Asa)