Menghentikan Catatan Buruk Partai Final

SAJJAD Ahad, 26 Agustus 2018 20:46 WIB
104x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Blok L sudah memastikan dirinya sebagai juara dalam pelaksanaan lomba futsal Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 1439 H. Status tersebut ditahbiskan oleh Fajar dkk setelah sukses mengalahkan Blok P dengan skor 4-2  dalam partai final di lapangan futsal MU PP. Muba, Sabtu Sore (25/08/2018). Di laga sebelumnya, Blok M1 berhasil memastikan dirinya sebagai pemenang dalam perebutan juara 3 setelah sukses mengalahkan Blok R, mereka menang dengan skor telak 7-2.

Dalam partai final, Blok L berhasil mencetak tiga gol ke gawang Blok P yang dikawal oleh Bedrus di babak pertama. Tiga gol tersebut dicetak sekaligus oleh Khoirul (3’, 6’, 8’) pemain sayap dari Blok L, salah satu pemain yang digadang-gadangkan akan menjadi salah satu kandidat pemain terbaik dalam pelaksanaan lomba futsal tahun ini. Tahun lalu, Khoirul berhasil menahbiskan dirinya sebagai top skor dengan 12 gol yang dikoleksinya.

Berbagai upaya dilakukan para pemain Blok P demi bisa memecahkan kebutuan bagi timnya. Sayang, semua tendangan yang dilepaskan berhasil dihalau Bustomi penjaga gawang dari Blok L. Al yang dikenal sebagai mesin gol dari Blok P tak bisa berbuat banyak di depan gawang lawan. Dan skor tetap 3-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Blok P berhasil memecahkan kebutuan. Gol tersebut dicetak Iwan (13’), salah satu pemain belakang Blok P melalui tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak pinalti. Khoirul yang mendapatkan umpan silang dari Helmi dari sisi kanan berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor pada meneit ke-15 untuk yang ke-4 kalinya. Blok P yang sudah kalah 4-1 di paruh babak kedua tidak mengendorkan  jiwa semangat mereka. Dengan teriakan-terikan penyemangat dari suporter mereka, Blok P melancarkan serangan-serangan mematikan ke gawang Blok L. Hingga akhirnya, pada menit ke-18 Faris berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup di laga final antara Blok L dengan Blok P.

Keberhasilan menjadi juara dalam final tersebut, Blok L mengakhiri penantian yang mereka tunggu-tunggu sejak beberapa tahun terakhir sekaligus menghentikan catatan buruk mereka di partai final. Rosidi sebagai pelatih Blok L mengakui, “Inilah yang kami tunggu-tunggu bung, berkat perjuangan dari semua pemain yang ada, kami berhasil menjadi kampiun dalam lomba futsal di pelaksanaan GETARIA tahun ini sekaligus menghentikan catatan buruk kami di partai final,” jelasnya.

Sementara Itu, pelatih Blok P Arif menerangkan, “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, lebih-lebih kepada seluruh suporter yang sudah setia untuk mendukung kami dari sejak awal perlombaan ini dihelat hingga partai puncak hari ini. Dan saya atas nama tim, mohon maaf sebesar-besarnya,” jelasnya. (Sup/Asa)