Penampilan Graha x

SAJJAD Ahad, 26 Agustus 2018 20:33 WIB
92x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Penampilan Graha X pada acara GETARIA (Gema Takbir Idul Adha)  Jumat (24/08/2018) menarik banyak perhatian para santri yang hadir pada acara tersebut. Sebab, yang menjadi pembaca takbir adalah para personil The Qufiah yang sudah terkenal akan kepiawaiannya dalam segi tarik suara.

Dengan tampilnya para personil anggota Graha X tersebut, menuai decak kagum dari pada penonton. Sebab, para santri tidak hanya disuguhi pembacaan takbir yang cukup indah dari para personil The Qufiah, namun juga beberapa penampilan yang unik dan tidak penah ditampilkan oleh para santri sebelumya.

Selain dari pada itu, yang menjadi sorotan utama para santri adalah hadirnya RH. Moh Tohir Abdul Hamid salah satu Dewan A’wan Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata ke acara tersebut. Acarapun semakin heboh dengan pembacaan puisi yang berisi tentang hekekat idul adha beserta pesan-pesan moral kemanusian.

Tidak hanya itu, yang membuat para santri heboh puisi tersebut ditulis langsung oleh Ra Tohir – sapaan akrab RH. Moh Tohir Abdul Hamid. “Puisi itu ditulis langsung oleh beliau (Ra Tohir, red),” kata Khoirul Umam setelah tampil membacakan puisi tersebut terhadap redaksi. (Ris/Asa)