Penutupan Getaria Berlangsung Khidmad

SAJJAD Selasa, 28 Agustus 2018 12:56 WIB
30x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Lomba Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 1439, sampai pada malam puncak. Acara tersebut dilaksanakan di halaman madrasah barat, Senin Malam  (27/08/2018). Pada malam penutupan itu, ada bermacam-macam acara, di antaranya; pembacaan undang-undang pesantren dan larangannya, serta ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba GETARIA.

Pembacaan undang-undang dan larangannya dibaca langsung oleh Pengurus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Ustad Imam Syafi’i dan Ustad Wahyudi Efendi. Pada pembacaan tersebut, pengurus menegaskan kembali tentang peraturan yang ada di pesantren. Seperti gerakan Bata-Bata bersih.

Dengan adanya gerakan Bata-Bata bersih tersebut, diupayakan bisa menanggulangi banyaknya sampah yang berserakan sana-sini. Sebab, masih banyak santri yang sulit untuk belajar, bahkan terserang penyakit diakibatkan dengan tingkat kebersihan yang masih minim. “Jika kalian ingin hatinya bersih, bersihkan lingkungannya dulu,” Paparnya.

Seperti biasa, dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembagian hadiah untuk para jawara dalam lomba GETARIA. Hadiah yang diberikan disesuaikan dengan tingkat kesulitan, serta setiap yang dilombakan akan mendapat poin. Serta, daerah dan badan otonom yang mendapat pion terbesar dinobatkan sebagai juara umum pada GETARIA tahun ini. (Dil/Asa)