LPBA Raih Juara Umum GETARIA 1439 H

SAJJAD Senin, 3 September 2018 13:26 WIB
52x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Penutupan lomba Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 1439 H, sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, bertempat di halaman madrasah barat, Senin  (28/08/2018).

Pada lomba tersebut Lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA) menjadi juara umum dengan perolehan tropi terbanyak. Tiga belas tropi berhasil mereka sabet dari sekian banyaknya lomba yang diadakan oleh pondok pesantren.

Di antaranya, lomba yang mereka peroleh yaitu: Musabaqoh Fahmil Imriti (MFI) dari tingkat wusto, dan Musabaqoh Fahmil al-Quran (MFQ), sedangkan dari cabang lomba olahraga seperti lomba Panjat Pinang. Semua lomba yang diraih rata-rata juara pertama.

Ainun Najib selaku roisul markas (ketua badan otonom) memaparkan bahwa motivasi mereka dalam mengikuti GETARIA adalah mempertahankan apa yang telah dicapai senior di masa sebelumnya. “Sebenarnya yang menjadi  motivasi bagi kami untuk meraih juara umum adalah hanya mengaca pada senior kami. Kalau senior kami bisa meraih juara umum, mengapa tidak bagi kami untuk juga bisa mendapatkan juara umum. Selain itu, adanya kemauan dari para pengurus dan anggota LPBA untuk mendapatkan juara, serta bersaing dengan para peserta lomba yang lain. Rasa bahagia, bangga itu sudah pasti kami rasakan, toh sudah kami ketahui juara umumnya adalah kami Lembaga Pengembangan Bahasa Arab yang kami cintai.” Candanya dengan redaksi setelah penyerahan trofi juara umum. (Aruf/Asa)