Kongres IMABA VI, Mau Dibawa Kemana IMABA?

SAJJAD Sabtu, 8 September 2018 21:01 WIB
557x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba Bersama IMABA

Bata-Bata – Segala sesuatu memiliki masanya masing-masing, semuanya terus berevolusi, Bumi, Bulan bahkan tampu kepemimpinan. Dalam hal ini IMABA (Ikatan Mahasiswa Bata-Bata) adalah salah satunya. Kongres IMABA yang merupakan masa peralihan jabatan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) IMABA masa khidmad sebelumnya pada pengurus terpilih yang dalam hal ini akan menjadi pengurus IMABA pusat yang ke-VI.

Acara yang diadakan 5 tahun sekali ini, bertempat di Wisma Bahagia UIN Sunan Ampel Surabaya dimulai pada Sabtu (08/09/2018). Sekitar pukul 15:30 WIB, Kongres IMABA ke-VI di buka secara resmi dengan dihadiri oleh Dewan Presidium IMABA, IKABA, DPP IMABA serta Dewan Ma’hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

“Jadi apapun nanti, jangan sampai lupa ke Bata-Bata”, kata Imam Syafi’i selaku Dewan Ma’hadiyah saat memberi sambutan. Di hadapan undangan, Dia juga mengutip dawuh RKH. Moh. Tohir Zain Abdul Hamid, "Jikalau kita tidak seharusnya menjadi kacang yang lupa pada kulitnya, karena bagaimanapun kita pernah makan, mandi dan tentunya belajar di Bata-Bata," ungkapnya.

Dewan Presidium IMABA, Zainul Fahmi juga memberikan beberapa petuahnya kepada audiences. “Apa yang mampu kita perbuat untuk negara ini? Apa yang mampu kita hasilkan? Hal tersebut bisa dijadikan konten bagi kita, mau dibawa kemana IMABA ke depannya,?”. Agaknya hal tersebut menjadi tugas tersendiri nantinya bagi para tretan IMABA terutama DPP IMABA terpilih ke depannya.

Bagaimana sumber daya manusia yang tidak bisa dibilang sedikit ini mampu diberdayakan dengan optimal sehingga tidak hanya membawa dampak positif pada pribadinya tetapi juga mencakup kelas global yang dalam hal ini Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, IMABA, Indonesia bahkan di dunia Internasional. (Mas/Ans/Asa)