Sepekan Samba Muba Raih 11 Trophy

ANIES Senin, 17 September 2018 05:19 WIB
679x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Samba Muba Ppmuba

Bata-Bata - Gerakan Pramuka Insan Madani (GPIM) Mambaul Ulum Bata-Bata Gudep 1565 kembali menorehkan prestasi. Sebelas trophy berhasil mereka bawa pulang dari dua kegiatan berbeda. Masing-masing event wilayah Madura dan Jawa Timur.

Diantaranya, Jelajah Lintas Kabupaten (JEJAK) se-Madura dari hari Rabu-Jumat 12-14 September 2018 di LPI. Bustanul Ulum Sampang. Kemudian Ajang Kreasi Pramuka Penggalang (AKPP) se-Jawa Timur dari hari Jum'at-Ahad 14-16 September 2018 di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan.

Pembina Gerakan Pramuka Insan Madani (GPIM) Mambaul Ulum Bata-Bata Gudep 1565, Moh Syarif mengatakan prestasi tersebut diraih atas kerjasama sesama tim. Semangat dan percaya diri menjadi modal untuk meraih prestasi.

”Tentu ini prestasi yang patut untuk diapresiasi. Apalagi pada dua kegiatan itu kita tidak pulang dengan tangan hampa. Prestasi ini menjadi bukti bahwa mereka benar-benar memiliki kreatifitas,” katanya kemarin (16/9/2018).

Meski demikian, Syarif berharap Satria Muda Bata-Bata (Samba Muba) tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih. Sebab, kedepan masih banyak event-event yang yang lebih bergengsi. ”Semoga kedepan bisa bersaing di tingkat nasional,” harapnya.  (Nis)

Berikut prestasi yang diraih Samba Muba

Dalam event Jelajah Lintas Kabupaten (JEJAK) se-Madura dari hari Rabu-Jumat 12-14 September 2018 di LPI. Bustanul Ulum Sampang. Dengan rincian kejuaraan:

1. Kreasi lampu juara 1

2. Jelajah alam juara 3

3. Karaoke religi juara 1

4. Juara Regu Penggalang MTs nomor 3

5. Juara Regu Penggalang MI nomor 2

Dalam event Ajang Kreasi Pramuka Penggalang (AKPP) se-Jawa Timur dari hari Jum'at-Ahad 14-16 September 2018 di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, dengan rincian kejuaraan:

1. Regu Tergiat juara 1

2. Lomba Pentas Seni juara 1

3. Lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Juara 1

4. Lomba Video Refortase juara 3

5. Lomba Mini Pioneering juara 3

6. Lomba Smart Scout Competion (SSC) juara 3