Kamabigus Apresiasi Prestasi GPIM

ANIES Rabu, 31 Oktober 2018 20:36 WIB
251x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pramuka Samba Muba Prestasi

Bata-Bata – Gerakan Pramuka Insan Madani (GPIM) Mambaul Ulum Bata-Bata Gudep 1565 kembail memberikan kabar bahagia. Mereka berhasil meraih beberapa perlombaan dalam Perkemahan Gabungan antar SMK swasta (PERGASA) II se-Pamekasan dan Perkemahan Temu Akbar dan Persahabatan (PERANTAS) ke-X.

Untuk Pergasa dilaksanakan di Lapangan Center Soca Waru Pamekasan. Kegiatan yang digelar oleh gabungan SMK swasta itu dimulai sejak 26-28 Oktober 2018. Ada 5 trophy yang berhasil di bawa pulang oleh Satria Muda Bata-Bata (Samba).

Diantara prestasi yang diraih yakni juara 1 pionering, juaran 2 yel-yel, dan juara 3 sandi. Selain itu, dalam lomba PBB samba muba menjadi juara harapan 2. Sedangkan pada kategori lomba desain logo mereka tertahan pada harapan 3.

Berbeda pada kegiatan Perantas. GPIM Mambaul Ulum Bata-Bata Gudep 1565 berhasil membawa pulang trophy lebih banyak. Sedikitnya, pada 11 macam perlombaan berhasil di rebut samba muba.

Dengan prestasi tersebut, Samba Muba keluar dinobatkan sebagai juara favorit. Kegiatan yang  dilaksanakan sejak 28 hingga 30 Oktober itu menjadi momentum menjadi prestasi yang membahagiakan.

Prestasi yang diraih di Pondok Pesantren Sumber Mas Rombiyah Ganding Sumenep yakni Juara 1 lomba master chef, Juara 1 lomba hasta karya, dan Juara 1 lomba balap karung. Sedangkan pada juara dua yakni pada lomba tari adat, step dance, lkbb resmi, lkbb isyarat, pioneering, dan mini pioneering.

Sealin itu, pada kategori lomba karnaval musik tradisional mereka tertahan pada Juara 3. Begitu juga pada lomba smart deft competation (cerdas cermat). Kendati demikian, samba muba dinobatkan sebagai Juara Favorit (sebagai penghargaan tertinggi).

”Prestasi yang raih mereka (samba muba) diapresiasi oleh kamabigus MTs dan pembina Gugus depan 1565 mulai dari tingkat MTs, MA dan SMK. Sebab, prestasi ini diharapakan menjadi pelecut semangat untuk lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi,” kata Moh. Syarif Pembina Gugus depan 1565 MTs. (Nis)