Alumni Bilingual (ALBI) Bentuk Santri Yang Bertalenta

HAFID Senin, 5 November 2018 17:17 WIB
189x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bata-Bata – Alumni Bilingual (ALBI) mengadakan acara tengah tahunan yang di tempatkan di halaman markas Bata-Bata Bilingual Center (BBC).  Pada malam jumat (02/11) kemaren. Acara itu bertujuan untuk melatih dan membentuk santri yang bertalenta. Sebab acara tersebut dikonsep layaknya acara-acara formal seperti pengajian- pengajian yang ada diluar pesantren biasanya (04/11).

Acara yang bisa dikatakan sebagai pembentukan talenta bagi santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata ini. Karena yang menjadi pemeran atau yang menjadi lakon dalam acara tersebut semua diambil dari anggota Su’bah, (Su’bah adalah santri yang diutus dari berbagai daerah atau asramah yang ada di pesantren) yang memang sudah dilatih sebelumnya.

Acara tersebut bisa dikatakan sangat sukses, ditandai dengan suara gemuruh tepuk tangan oleh para kepala daerah (KAPDAR), dan juga para anggota alumni serta tutor-tutor yang yang hadir pada acara tersebut saat anggota su’bah memberikan ceramah atau pidato diatas panggung. Acara tersebut  tidak hanya itu saja, akan tetapi ada pemberian hadiah kepada peserta su’bah terbaik.

Ahmad Taufiq selaku ketua penitia memaparkan saat kami temui disana. Santri atau anggota Su’bah  yang mempunyai tugas untuk berpidato dan yang lainnya di hadapan para tamu undangan, kami latih mereka dari jauh-jauh hari agar tidak grogi dan tidak demam panggung saat tampil pada hari H, dia sangat puas dan terharu karena anak didiknya bisa melakukan tugas-tugasnya dengan baik seperti apa yang sudah dilatih sebelumnya. “kami latih mereka dari jauh jauh hari. Tentu saya sangat bahagia karena mereka bisa dan mampu untuk tapil di halayak umum seperti tadi,” paparnya. (Aruf)