MI MUBA : Apel Persiapan Ujian Semester Ganjil

HAFID Kamis, 8 November 2018 09:27 WIB
138x ditampilkan Galeri Headline Kabar Pesantren Mimuba

Bata-Bata - Ratusan siswa dan siswi  MI Mambaul Ulum Bata-Bata mengikuti pelaksanaan apel persiapan ujian semester ganjil Selasa (6/11/18) kemaren , di halaman madrasah dengan beralas batako di bawah pepohonan yang rindang.

Ujian semester ganjil kali ini dimulai pada tanggal 07 November 2018 sampai tanggal 14 november 2018. Hotibul umam selaku ketua panitia ujian semester berharap semua siswa dan siswi dapat mengikuti ujian, karena ujian semester ganjil juga berpengaruh terhadap kenaikan dan kelulusan siswa atau siswi. “Siswa atau siswi dapat mengikuti  ujian apabila A (alfa) atau I (Izin) tidak melewati batas diikutkan ujian,  bagi santri aktif harus melunasi uang syahriyah selama satu tahun agar mendapatkan kartu bukti tanda bayar dari BK (Biro Keuangan) kemudia disetokan kepada wali kelas untuk ditukar dengan kartu ujian” tuturnya.

KH. ABDUL QODIR, S.Ag  kepala madrasah MI Mambaul Ulum Bata-Bata I, memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi agar supaya lebih meningkatkan belajarnya di rumah atau di pondok agar mendapat nilai tinggi pada pemberian raport nanti, “Saya berharap kepada anakku sekalian, para siswa dan siswi MI Mambaul Ulum Bata-Bata agar supaya lebih meningkatkan belajarnya, belajarlah dengan baik, agar supaya mendapatkan nilai yang baik juga ” harap beliau.

Sebelum para santri masuk kelas untuk pemberian kartu ujian, ada pemberian hadiah bagi para siswa dan siswi pemenang lomba class meeting yang di adakan oleh OSMI (Organisasi Siswa Madrasah Ibtidaiyah) dan setelah itu para siswa masuk ke kelas masing-masing untuk mendapatkan kartu ujian dari wali kelas sebagai bukti bahwa siswa atau siswi mengikuti ujian. (fidz)