MAKTUBA Kembali Gelar Lomba Tingkat Nasional

HAFID Sabtu, 10 November 2018 07:58 WIB
238x ditampilkan Galeri Headline Kabar Pesantren MAKTUBA

Bata-Bata -  Maktab Nubdatul Bayan (MAKTUBA) Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Palengaan Pamekasan menggelar lomba baca kitab kuning ke II kalinya antar cabang se-Indonesia ke dua kalinya Rabu (07/11/2018) kemaren.

Ketua panitia Ach. Sudahri mengatakan perlombaan  ini sudah ke dua kalinya,  tiada lain tujuannya yaitu  sebagai mediator silaturrahmi diantara cabang dan cabang yang lain, antara cabang dan pusat sehingga ukhuwah ma’hadiyah semakin erat dan semakin terjalin,  yang kedua agar menjadi motivasi ekternal semua peserta didik yang berada di Maktab Nubdatul Bayan (MAKTUBA) baik yang ada di pusat atau pun yang ada di cabang agar lebih semangat lagi mempelajari dan mendalami kitab kuning yang menjadi tradisi salafus sholeh dan yang terahir bagi pihak pusat bisa mengetahui sejauh mana kemapuan peserta didik yang ada di cabang sehinggga MAKTUBA pusat bisa mengevaluasi dan mengetahui kemampuan-kemampuan peserta yang ada di cabang.

Para peserta dihimbau oleh panitia pada rabu sore harus berada di tempat dan melakukan check in peserta pada malam kamis sekaligus pengambilan nomor undian. Perlombaan tersebut akan dimulai  jum'at pagi pada jam 07.00 WIB yang diawali dengan technical meeting bersama para peserta yang jumlahnya terdiri dari 80 peserta putra dan 67 peserta putri, adapun tempatnya ada dua, untuk putra di area MAKTUBA dan untuk putri di Ponpes Al-Majidiyah Palduding.

"Lomba ini akan di laksanakan  selama 2 hari yaitu pada hari kamis dan jum’at. Adapun hadiahnya akan diberikan pada hari ahad setelah pelaksanaan Wisuda Akbar ke IV, Qowaid  dan  Tafsir yang ke II. Lomba ini akan di ambil 6 besar dan khusus juara I akan mendapatkan hadiah special”. ujarnya (fidz)