Maktuba Adakan Wisuda Pondok Kecil dan Takhassus

SAJJAD Sabtu, 10 November 2018 21:56 WIB
92x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata –  Maktab Nubdhatul Bayan (MAKTUBA)  gelar wisuda pondok kecil dan takhassus yang bertempat di halaman takhassus, Sabtu (10-11-2018). Dalam acara tersebut, ratusan santri MAKTUBA didemonstrasi dengan menggunakan alat peraga berupa kitab kuning kitab kuning.

Dalam prosesi wisuda tersebut, para wali santri dan juga tamu undangan yang hadir sengat antusias. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya wali santri yang juga ingin ikut andil untuk mengetes kelayakan santri yang diwisuda.

Acara demonstrasi yang menggunakan sistem tanya jawab tersebut, mendapatkan respon baik dari tamu undangan khususnya alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (MUBA). Adapun pelajaran yang didemontrasikan berupa nahwu dan sharraf untuk santri pondok kecil serta beberapa cabang disiplin ilmu lainnya untuk takhassus.

Pada acara tersebut Sukri salah satu walisantri pondok kecil mengatakan sangat terkagum-kagum atas penampilan peserta wisuda “Saya sangat kagum atas penampilan peserta wisuda, karena saya pertama kalinya menyaksikan hal seperti ini,” katanya.

Abdul Hamid salah satu santri pondok kecil itu juga mengatakan bahwasannya dia iri melihat teman-temannya yang di wisuda “Saya merasa iri terhadap teman-teman saya di wisuda” katanya. “Semoga saya dan teman-teman saya yang lain yang belum di wisuda dapat menyusul mereka yang di wisuda pada tahun ini,” tambahnya. (Lil/Asa)