Shoufu University Taiwan, Adakan Sosialisasi dengan Santri Muba yang ke Dua

SAJJAD Senin, 12 November 2018 22:38 WIB
446x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba

Bata-Bata – Untuk kedua kalianya Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Kedatangan tamu Dari Shoufu University, Taiwan. Sosialisasi tersebut bukan tanpa tujuan, melainkan untuk memotifasi para santri agar bisa mengambangkan keilmuannya ke luar negeri. Acara sosialisasi tersebut di letakkan di aula pesantren, Senin, (12/11/2018).

Pada tahun lalu, pihak Shoufu Universiti pernah mengadakan sosialisasi ke pada santri Muba. Dengan adanya kerjasama tersebut, sudah ada 4 santri Muba yang kuliah ke luar negeri, tepatnya di Shoufu University, Taiwan.

Saat ini, pihak Shoufu University lagi-lagi ingin menawarkan program unggulan mereka kepada santri Muba, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kelimuan santri Muba. Pihak Shoufu University juga menjelaskan beberapa lowongan beasiswa yang mungkin bisa didapatkan buat para santri yang tingkat ekonominya masih tidak terlalu tinggi.

Pada pertemuan sosialisasi tersebut dibagi dua term waktu, pada sesi yang pertama, diisi oleh santri putra. Sedangkan pada sesi yang ke dua dilangsungkan oleh pihak santri putri.

Shabrun Jamil, selaku santri kelas akhir merasa tertantang untuk kuliah di luar negeri. Hal tersebut dikarenakan, sudah banyak kakak tingkatnya yang sudah bisa kualiah di luar negeri, bahkan mendapatkan prestasi yang gemilang di negara orang. “Jika mereka bisa, kenapa saya tidak,” Katantya. (Asa/Jad)