Tiga Santri Bata-Bata Sukses Raih Juara Di Tingkat Nasional

HAFID Jumat, 30 November 2018 22:30 WIB
861x ditampilkan Galeri Headline Kabar Pesantren Prestasi Santri PKB

Bata-Bata- Tiga Santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata berhasil menjuarai Lomba Baca Kitab Kuning Alfiyah dan Ihya’ Ulumuddin yang digelar DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jl. Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat Pada Kamis, 29 s/d Jum’at, 30 November 2018.(30/11/2018)

Ketiga santri merupakan santri Mambaul Ulum Bata-Bata yang telah lulus sleksi di DPC PKB Pamekasan, masing-masing Mahrus Ali sebagai Juara I fahmul kitab al-fiyah ibnu malik putra, Abd Wadud sebagai juara harapan III baca dan memahami kitab ihya’ ulumuddin putra dan Alimatuz Zahro’ juara harapan III baca dan memahami kitab ihya’ ulumuddin putra. Mereka merupakan tiga dari empat santri  yang didelegasikan pada perlombaan yang diikuti sebanyak 150 peserta dari berbagai pesantren yang telah lulus sleksi di masing-masing DPC PKB se-indonesia.


Abd. Mujib Sebagai Pendamping Mereka mengaku senang dengan torehan prestasi yang diraih oleh mereka. "Tentu kami senang terhadap torehan prestasi yang telah meraka raih dan sudah tampil semaksimal mungkin," ucapnya. 
 

Sementara itu, Ahmadi Nahrawi sebagai ketua pengurus ii dewan ma’hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata sangat bangga terhadap pencapaian prestasi santri hingga ke ranah nasional. “ tentu saya sangat bangga dengan pencapain prestasi yang telah meraka raih, saya mewakili dewan pengurus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka dan ucapan terimakasih karena telah memberikan sumbangsih kepada pesantren tercinta ini, tentunya hal ini menjadi pengalaman yang paling berharga bagi peserta yang bersangkutan, ini sejarah akan terus dikenang dan semoga menjadi motivasi bagi santri yang lain”pungkasnya.


"Saya mewakili dewan pengurus mengucapkan selamat dan barokah, semoga menjadi tangga kesuksesan hazanah keilmuan di pesantren tercinta dan islam secara kaffah," ungkap dewan pengurus yang menjabat sebagai ketua II Dewan Mahadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. 

Berkat raihan tersebut, para juara mendapatkan sejumlah penghargaan dari panitia pelaksana. Mulai dari trophy, sertifikat hingga uang pembinaan dengan nominal berbeda. [ahm/fidz]