Latihan Massal Tamara : Upaya Menuju Generasi Sholih Mushlih

HAFIDZ Sabtu, 29 Desember 2018 21:27 WIB
1498x ditampilkan Galeri Headline Berita Pekan Ngaji 4

Bata-Bata - Untuk menciptakan santri-santri yang hebat bukanlah hal yang mudah.Harus ada latihan dan keinginan tinggi, seperti halnya yang diupayakan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (PP. MUBA) yang mengadakan latihan massal peserta TAMARA Pekan Ngaji 4 di Halaman Madrasah Barat Senin malam (18/12/18). Digelarnya latihan massal itu untuk mempersiapkan peserta Tamara yang akan tampil di acara Pekan Ngaji 4.

Latihan massal tersebut diikuti oleh peserta badan otonom yang akan ditamara. Terdapat tiga jurusan badan otonom yaitu; 1) bidang kutubiyah yang meliputi M2kd, Prakom, Arkom, Minikom, Fikish, Logis, Genius, Kastakim, Alfan, FB, Muluk, Balaghah, Faraidl, dan Safinah berbahasa Inggris. Latihan bidang kutubiyah dipimpin oleh Ustad Muhaimin Iskandar. 2) Bidang bahasa yang meliputi BBC (Bata-Bata Bilingual Center), BBEC (Bata-Bata English Center), LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Arab), KORNE (Korea Indonesia),RTC (Riben Tionghoa Centre), dan Bahasa Eropa. Latihan di bidang bahasa ini dipimpin oleh Ustad Moh Mujib. 3) Bidang kesenian meliputi JQ (Jamiyatul Qurro’),  JKH (Jamiyatul Khatthat), HRA (Hai’ah Riayatul Atfal), dan TNB (Tibbun Nabawi). Latihan ini dipimpin oleh Ustad Nurul Hidayat.

Dengan diadakannya pelatihan ini,Ustad Muhaimin sapaan akrap Muhaimin Iskandar berharap supaya peserta Tamara tahun ini bisa mengharumkan PP MUBA tercinta, dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi generasi yang sholih lagi mushlih. “Saya harap latihan massal ini dapat memotivasi para peserta agar memberikan yang terbaik untuk Bata-Bata di pagelaran Tamara tahun ini. Dan semoga mereka akan betul-betul menjadi generasi yang sholeh dan mushleh sebagaimana tema besar pekan ngaji 4 saat ini” pungkasnya. (dil)