Persiapan Anggota Pramuka Menuju Pekan Ngaji 4

HAFIDZ Rabu, 2 Januari 2019 06:35 WIB
799x ditampilkan Galeri Headline Berita Pekan Ngaji 4

Bata-Bata - persiapan anggota pramuka menuju pekan ngaji 4 sudah panas dikalangan santri, pasalnya para santri tidak sabar menunggu pertunjukan yang akan dibawakan oleh Anggota Pramuka. 

Sama dengan pertunjukan sebelumnya, anggota pramuka sangat gigih dalam menjalani latihan demi tercapainya rancangan mereka dan sekaligus untuk lebih memeriahkan acara pekan ngaji ini. Latihan tersebut mereka lakukan atas ide dari Dewan A'wan RKH. Moh. Thohir Abd. Hamid, beliau sangat mengapresiasi atas latihan dan pertunjukan yang dilakukan oleh mereka. Rencana yang sedah mereka persiapkan adalah kombinasi strip dan paskepbraka.

latihan sang pramuka dimulai sesudah liburan pesantren. mereka melakukan latihan setiap malam, yakni pada pukul 08:00-11:00 istiwa dan juga sore pada pukul  04:00-05:00 istiwa. Latihan tersebut berlokasi di lapangan madrasah barat.

pada saat latihan itu, mereka selalu melakukan koreksi ulang apa yang akan menjadi penghambat nantinya. Pengkoreksian tersebut dilakukan secara diskusi bersama, sehingga dari diskusi itu mereka dapat mengetahui kesalahan dan juga kekurangan pada saat latihan.

Kekurangan anggota menjadi faktor utama yang menghambat mereka. Pada saat rencana awal, mereka menetapkan tiga puluh anggota untuk ikut serta dalam ceremonial yang akan ditampilkan, namun jumlah itu berkurang menjadi dua puluh tiga anggota. Kurangnya anggota tersebut disebabkan oleh kesibukan lain yang dimiliki anggota, salah satunya anggota masih berada dalam otonom lain. (bus)