MD Muba adakan Festival kelas Akhir

SAJJAD Kamis, 10 Januari 2019 09:17 WIB
48x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Madrasah Diniyah Mambaul Ulum Bata-Bata (MD Muba) adakan festival kelas akhir. Acara tersebut diletakkan di halaman madrasah barat, Kamis, (10/01/2019).

Acara tersebut tidak jauh berbeda dengan acara wisuda pada biasanya. Namun, yang menjadi perbedaan menonjol pada pelaksanaan acara tersebut adalah panggung dan juga penampilan serta format acara.

Pada pelaksanaan wisuda sebelumnya, tidak pernah diletakkan di madrasah barat dan mengunakan panggung yang relatif kecil. Namun pelaksanaan wisuda yang sekarang, dikemas dalam format yang sangat berbeda. Pangungnyapun sudah memakai layar LCD, sound yang relatif besar, dan disaind panggung yang menawan, serta nama wisuda diganti dengan nama festival.

Moh Najib salah satu asatidz MD Muba mengatakan, perbedaan tersebut karena didorong dari kemauan para asatidz sendiri yang menginginkan perubahn dan juga kebetulan bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Ngaji 4. Dia juga berharab, pelaksanaan festival kali ini akan terus berkembang setiap tahunnya. “Semoga lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Dengan akan terlaksananya Pekan Ngaji 4 kali ini, sudah membawa banyak berkah bagi pelaksanaan festival kelas akhir kali ini. Salah satunya adalah adanya tempat yang strategis, pangung yang besar, dan fasilitas-fasilitas yang lain. “Saya bersyukur dengan adanya Pekan Ngaji 4 kali ini,” pungkasnya. (IBM/Jad)